Stiker & Kaca Film Gedung Sandblast Cutting Sukabumi

Kita pasti sudah tidak asing lagi apabila mendengar istilah Kaca Buram atau kaca Frosted, kaca ini terbagi menjadi beberapa sistem dalam membuatnya, diantaranya kaca Sandblast dan kaca acid, kedua Kaca ini acap kali ditemukan diberbagai daerah biasa atau di perumahan, baik diterapkan untuk Pintu kaca, kaca partisi, kaca kamar mandi, kaca Cubicle atau menjadi unsur komplementer pada furnitur-furnitur yang ada didapur. Lantas, apa yang membedakan kaca Sandblast dengan kaca Acid Etched ?

Pada dasarnya keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri, tergantung pada kegunaan dan efek buram yang diinginkan. Keduanya merupakan sebuah sistem yang sama-sama diterapkan untuk menjadikan tampilan buram pada kaca. Yang membedakan nya merupakan sistem pemburaman nya serta hasil akhir dari sistem hal yang demikian.

Sandblasting adalah metode memburamkan kaca dengan metode menembakan pasir kuarsa salah satu permukaan kaca sehingga melukai permukaan kaca dan menghasilkan efek buram, dengan cara ini tingkat keburaman dapat diatur pada dikala menembakan pasir kuarsa mulai dari Low sampai ke High tingkatan sehingga menimbulkan efek buram yang cenderung lebih kasar teksturnya. Sistem Sandblast ini juga dapat lebih leluasa dalam membuat desain atau pattern kaca dengan menembakan pasir kuarsa ke area yang diinginkan, sehingga menciptakan efek buram yang menyusun suatu pola.

Adapun Kekurangan Kaca Sandblast ini yaitu dari segi perawatannya, kalau terkena debu, kotoran, atau bekas telapak tangan yang melekat akan susah dibersihkan. Sebab kaca Sandblast ini mempunyai pori-pori yang cukup besar pengaruh dari pelaksanaan penembakan pasir kuarsa pada permukaan kaca, sekiranya tak pesat di bersihkan akan melekat dan sulit dihilangkan.

Padahal kaca Acid etched ialah sebuah sistem memburamkan kaca dengan sistem menyelupkan kaca atau beberapa kaca kedalam cairan khusus yang berfungsi membikin kaca tersebut menjadi buram, yang mewujudkan hasil buramnya merata, tidak berpori, dan halus bagaikan kain sutera /satin.

0/5 (0 Reviews)