Pahami 5 Istilah Ini Agar Tidak Salah Pilih Kaca Film

Tak dapat dipungkiri bahwa kaca film adalah satu dari sekian komponen yang memiliki peran vital dalam mobil, khususnya dalam menghalau cahaya matahari. Akan tetapi juga memiliki peranan dalam meningkatkan keamanan dan privasi para pengemudi dan penumpang yang ada di dalamnya. Kaca film tersedia dalam berbagai spesifikasi yang bervariatif kegunaannya.

Hanya saja, masih banyak para pengemudi yang belum mengerti secara betul apa saja yang dimaksud pada beberapa fungsi dari tiap spesifikasi tersebut. Agara bisa membeli kaca film yang sesuai dengan kebutuhan, maka sebelum anda melakukan pemesanan kami merekomendasikan anda untuk memahami beberapa istilah yang biasanya muncul pada kaca film, diantaranya yaitu:

Ultra Violet Rejected (UVR)

Seringkali disingkat dengan UVR, yakni salah satu kemampuan kaca film yang mampu menghalau sinar ultraviolet pada sinar matahari. Mobil yang terkena paparan ultra violet tanpa henti tentu akan memiliki pengaruh pada kondisi interior sekaligus kesehatan pengendara, tak terkecuali juga para penumpang. Berdasarkan persentase, apabila angka dari UVR semakin besar, maka semakin besar pula kemampuan kaca film dalam menghalau sinar ultraviolet. 

Visible Light Transmission (VLT)

Biasa disingkat dengan VLT, yaitu suatu ukuran berapa banyak cahaya yang mampu melewati atau tembus kaca. Berdasarkan prosentase, apabila angka VLT semakin besar, maka cahaya yang masuk juga semakin besar dan menimbulkan silau. Papeda Hanya apabila angka VLT semakin kecil, maka semakin sedikit pula cahaya yang mampu menembus kaca. 

Infrared Rejected (IR)

Merupakan kemampuan kaca film dalam menghalau radiasi inframerah. Seperti kita ketahui bahwa inframerah merupakan radiasi yang menghasilkan panas terhadap cahaya matahari. Apabila nilai dari inframerah semakin, maka besar kemampuannya dalam menangkal radiasi inframerah.

Visible Light Reflectance  (VLR)

Disingkat dengan VLR, merupakan sebuah kemampuan baca dalam menghasilkan pantulan berupa refleksi. Satu dari sekian yang banyak dilihat yaitu refleksi pada dashboard mobil. Pada situasi yang yang dipenuhi oleh cahaya, kerapkali refleksi tersebut dapat mengalihkan fokus para pengendara. Apabila nilai dari VLR semakin rendah, maka refleksi yang dihasilkan juga semakin kecil. Hal tersebut tentu saja akan memiliki dampak pada kenyamanan dan keamanan pengendara. 

Total Solar Energy Rejected (TSER)

Merupakan sebuah kemampuan kaca film dalam menangkal infrared, ultraViolet serta VLT. Pada umumnya total solar energy merupakan sebuah kemampuan dalam menghalau panas dari cahaya matahari. Apabila nilai dari TSER semakin besar, maka semakin sedikit pula panas yang masuk pada mobil.